Caution!!!


Do With Your Own Risk


agar blog masuk google apa yang kita lakukan? blog masuk ke google bisa dengan cepat maupun lambat atau bahkan sangat lambat. menurut pengalaman blog yang sudah di daftarkan di google membutuhkan waktu satu sampai 3 minggu untuk muncul di goole, tentu hal ini tergantung tekhnik yang kita pakai. bagaimanapun juga google hanyalah sebuah mesin, mesin tersebut tidak akan berfungsi jika user atau kita tidak melakukan perintah. nah pertanyaanya perintah apa saja yang diperlukan agar postingan, blog/web cepat melesat di google dari enol?



Ada beberapa tekhnik yang dapat kita lakukan agar blog kita melesat cepat terindex google. dalam bahasan ini saya menggunakan bahasa terindex dan bukan peringkat. Namun terindex maupun pringkat itu saling berhubungan. hubunganya adalah jika blog kita terindex maka blog memiliki peluang untuk menduduki peringkat di google, namun sebaliknya. jika blog tidak terindex di google maka mustahil blog tersebut akan mendapat peringkat. nah jadi pastikan blog kamu terindex baik di google. syukur-syukur bisa secepat kilat. dalam hal ini cukup 2-3 hari saja.

Langkah-langkah yang dipersiapkan agar blog masuk google dengan cepat kilat.

1. persiapan koten
Siapkan blog kamu dengan matang. Isi blogmu dengan konten - konten Asli yang panjang minimal separoh A4, Minimal 5 postingan. dengan gaya bahasamu sendiri dan juga dengan judul-judul yang menarik. jangan menggunakan judul umum: contoh pasang jam di blogspot. kenapa? karena judul-judul ini sudah berjubel di google, sehingga butuh waktu lama google memutuskan kapan tulisan ini keluar. karena bahasa tersebut sangat umum. dan mesin google kurang tertarik dengan bahan-bahan yang sudah ada di databasenya. ini menurut logika saja. namun saya pernah menulisnya dan alhasil potingan tersebut membutuhkan waktu lama untuk masuk google.


2. Pastikan keterkaitan judulnya benar
Pastikan keterkaitan judul-judul anda antara yang satu dengan yang lain tidak bercampur aduk dengan pembahasan lain, atau pastikan judul-judul tersebut menggambarkan tema blog anda. Jika anda kesulitan memahami tema dan judul maka berikut cara mudah memahami keduanya:

pengertian tema dan judul
Tema: Merupakan judul besar di blog anda/ di bagian header (judul blog inti)
Judul : Merupakan judul postingan anda, Seperti ini (agar blog masuk google dengan cepat kilat)

Kesalahan yang sering terjadi adalah:
1. Judul inti blog justru bukan tema bahkan kadang diisi nama pribadi atau nama aneh. padahal judul itulah tema blog kita.
2. Bahasa blog campur aduk, ibarat blog anda bertema pasar, namun isi blog tersebut membahas nuklir, molotof, dan lain-lain.

penjelasan: bagaimanapun mesin akan membaca blog anda belum siap, dan mesin akan menunda blog anda dengan waktu lama. ini logika namun sudah saya buktikan, blog dengan tema dan judul sesuai akan membuat cepat terindex google. cukup 3 hari saja.

3. cek link-link anda (kurangi link masuk, dan perbanyak link keluar)
Ini sangat penting. Link-link sangat berarti di mesin pencari, sebuah mesin akan melacak jalur link-link tersebut untuk menentukan siapa yang terbaik. berikut penjelasan apa yang harus anda dilakukan dengan link di blog.
a. Jangan mengkoleksi link - link yang tidak berhubungan dengan blog anda.
hal ini terjadi pada pemilik blog baru yang Biasanya mengkoleksi link-link apa saja yang tidak bertema.
b. Pastikan link-link anda tidak mati. atau dapat berfungsi dengan baik. satu link rusak mungkin bagi manusia merupakan hal yang lumrah. namun dimata mesin pencari blog anda bisa dianggap dalam proses perbaikan atau lebih parah lagi rusak.

4. Daftarkan di google sitemap dan lakukan sitemaps
Jika semua langkah diatas diikuti dengan baik, segera daftarkan blog anda ke google di http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl. isi url dengan alamat blog kamu. isi coment dengan tema blog kamu. isi kode verifikasinya dan kemudian submit.

5. daftarkan blog anda ke google webmaster disini
Caranya step by step paling lengkap.
1. Masuk dengan akun google anda.
2. Klick tombol add a site
3. Masukan url blog anda contoh: http://www.jasa-pembuatan-blog.com
4. Klick continue
5. Klick tulisan verifikasi a site
6. Copi kode yang diberikan google copy paste di bawah kode pada blog anda
7. simpan
8. kembali ke google webmaster
9. Klick tombol verify
10. Klick link biru di kanan bertuliskan site configuration
11. Pilih link selanjutnya l sitemaps
12. Klick tombol submit a sitemap
13. Masukan 2 kode feed berikut ini
a----------->>feeds/posts/default
b----------->>rss.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=100
14. klick tombol submit
15. Tunggu beberapa saat
16. Sitemaps selesai


5. selesai dan jika langkah-langkah tersebut dilakukan dengan benar tunggu 2-3 hari blog sudah terindex dengan bagus, dan andapun bisa latihan SEO tahap awal.

sumber: http://www.jasa-pembuatan-blog.com/2010/02/agar-blog-masuk-google-dengan-cepat.html

Artikel yang terkait dengan kategori:




Komentar melalui Facebook:
cara memasang Facebook Comment?

0 komentar :

Posting Komentar

boleh copas tapi cantumkan sumber linknya ya ... ^^



Copyright 2010 Hermawan's IT Blog.
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger