Caution!!!


Do With Your Own Risk


BB on HTC
Sepertinya di Internet lagi ramai membicarakan yang namanya suatu OS smartphone di install di ponsel yang seharusnya bukan untuk ponsel tersebut. Kalau dulu sudah ada Nokia N900 Maemo yang buat dual boot dengan Android lalu yang di install dengan MAC OS X, lalu Sony Ericsson Xperia X1 yg seharusnya menggunakan Windows Mobile tetapi di porting menggunakan Android dan lain-lain. Sepertinya OS Blackberry juga sekarang akhirnya bisa juga diinstall di Ponsel non Blackberry.

Seperti yang terjadi dengan salah satu product HTC ini. Sebenarnya bukan OS BlackBerry yang di inject ke Smartphone HTC ini. Tetapi ini ada software BlackBerry Application Suit (BAS) Professional yang memang dibuat untuk windows mobile. Sebenarnya ini belum dirilis tetapi sudah ada yang membocorkannya di internet. Entah apakah maksudnya agar user bisa mencoba sehingga memberikan review atau memang bocor yang sebenarnya masih bersifat rahasia.
BAS itu membuat smartphone bisa berjalan secara virtual BlackBerry OS di Windows Mobile Device. Kalau tidak salah BAS akan rilis dalam 2 versi yaitu Professional dan Personal untuk BES dan satu lagi untuk BIS. Sementara yang leaked sekarang ini adalah Professional/BES. Diinstall di Smartphone standard ROM WM 6.5.1 berjalan dengan baik. Tetapi tetap harus menggunakan koneksi BES untuk melewati registration screen. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.
(HK)
sumber: disini

Hmm.. nih saya punya linknya buat download aplikasinya:

http://rapidshare.com/files/349643518/BlackBerryApplicationSuite_Professional_1.0.3.12.cab

saya sendiri belum nyoba karena nggak punya handphone smartphone berbasis windows.. hehe

Artikel yang terkait dengan kategori:




Komentar melalui Facebook:
cara memasang Facebook Comment?

0 komentar :

Posting Komentar

boleh copas tapi cantumkan sumber linknya ya ... ^^



Copyright 2010 Hermawan's IT Blog.
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger