Caution!!!


Do With Your Own Risk


Suatu sore pulang dari kuliah, saya sedang menyalakan PC saya (kayak dongeng pembukanya) hehe
tapi karena sesuatu hal, entah apa (mungkin udah tua kali) yah, PC saya hang, dengan terpaksa mau tak mau di restart lah,

Setelah masuk windows, (windows saya windows 7) ada 2 peringatan, program can't be loaded file msimg32.dll is missing,
oledlg32.dll is missing. ah lupa pokoknya intinya 2 file dll itu ilang.. huhuhu.. ternyata program yang jalan di startup pada nggak jalan.

buka program lainnya juga sama, nggak bisa jalan semua T.T



eh setelah coba-coba ada 1 program yang mau dibuka yaitu google chrome. :D

alhamdulillah lumayan lah, bisa tanya-tanya om google di internet :D
setelah cari-cari, ada yang suruh download file dll caranya ribet, males, hehe.. ga meyakinkan juga.

setelah pikir2.. restart computer > masuk boot menu (Tekan F8 sebelum masuk boot)

awalnya mau masuk safe mode, eh Di Windows 7 kok menemukan menu Repair Your Computer. Langsung coba!!!


tunggu.. tunggu.. tunggu...
akhirnya masuk..
Ada beberapa menu disana. yang saya lirik pertama adalah System Restore > lali saya klik. > System Restore Scanning > Restore point not found. yah gagal deh. mungkin karena ada file missing kali ya..

Lirikan ke 2 yaitu command promp >

Lalu sesuatu pikiran muncul :D

ketik command chkdsk C: /f
(artinya check disk C )
Berharap file missing bisa di recovery..

Eh ternyata Windows Checkdisk menemukan 3 file dll dan berhasil merecovery file tersebut. senangnya :D
nggak usah install ulang lagi :D

Sekian dari saya terima kasih telah membaca :D

note: mungkin bisa dilakukan dengan versi windows XP ato Vista, karena Chkdsk juga ada di versi2 windows sebelumnya :)
windows vista mungkin juga ada menu repair computer (kayaknya) hehe

Artikel yang terkait dengan kategori:




Komentar melalui Facebook:
cara memasang Facebook Comment?

0 komentar :

Posting Komentar

boleh copas tapi cantumkan sumber linknya ya ... ^^



Copyright 2010 Hermawan's IT Blog.
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger